Persekutuan doa persiapan ujian nasional dan ujian sekolah tahun 2020

GKJ Kotagede, Sabtu 7 Maret 2020, pukul 14.00  komisi pendidikan di Gedung GKJ Kotagede menyelenggarakan ibadah persiapan ujian nasioanal dan ujian sekolah tahun 2020. Hadir dalam  ibadah ini seluruh siswa SD SMP SMA dan SMK yang akan mengikuti ujian nasional, para guru agama dilingkungan sekolah dibawah pembinaan GkJ Kotagede, penguru komisi pendidikan, bapak ibu orang tua siswa serta majelis gereja kotagede. Ibadah dipimpin oleh Pdt. Budi Raharjo, dalam kotbahnya pdt Budi mengambil bacaan dari lukas 16:10, “Barangsiapa setia dalam perkara-perkara kecil, ia setia juga dalam perkara-perkara besar. Dan barangsiapa tidak benar dalam perkara-perkara kecil, ia tidak benar juga dalam perkara-perkara besar”

Dalam kotbahnya pdt budi menekankan bahwa  Tuhan mempercayakan kepada kita bahwa semua ujian yg akan dilalui kita sdh diukur oleh Tuhan yg tdk akan melebihi kekuatan kita, Selanjutnya pdt Budi juga memberikan Tip2  menghadapi ujian, yg pertama tenang dan fokus, adakalanya sebelum ujian kita merasa gugup,takut,resah, dsb mungkin akan terlintas kita akan lupa sebaiknya perasaan cemas dan takut kita hilangkan. Tip kedua Berdoa, kita jangan hanya terus menerus belajar tanpa berdoa atau terus menerus berdoa tanpa belajar, tapi hrs seimbang diantara keduanya, tip ketiga Berfikirlah positif ini maksudnya janganlah kita kalah sebelum bertanding, jangan memulai ujian dengan pikiran2 negatif, berfikirlah positif katakanlah dalam hati pasti Tuhan akan menolong, Tip ke empat jagalah kesehatan, dengan tubuh yang sehat atau segar kita tentunya aksn dapat lebih berkonsentrasi saat mengerjakan ujian Dan diakhir kotbahnya beberapa ayat kitab suci  oleh pdt Budi dimintakan pada anak2 untuk membaca beberapa ayat sebagai dasar menghadapi ujian  yaitu : 

1 petrus 5:7 ; Filipi 4:6 ; 1 yohanes 5:14 ;Efesus 5:16,17  ; 1 tesalonika  5:17,18 Dan diakhir khotbahnya pdt Budi memimpin doa safaat. 

Disela sela acara persekutuan doa dilaksanakan pula promo kegiatan komisi pendidikan antara lain, layan gerobak baca dan klinik pembelajaran oleh mas Wijayanto dan yose Rizal triarto s.si

Kiranya kegiatan komdik semakin bisa diterima kehadirannya oleh jemaat gereja, selalu diberkati Tuhan dan melalui ibadah persiapan UN  ini nama Tuhan semakin dimuliakan  AMIN

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *