Mengapa Kamu Tidak Percaya

Markus 4: 35-41.

Saat ini, memang kita sedang ada dalam perahu yang sama dan menghadapi badai yang sama. Oleh sebab itu, ini bukan saat untuk menyelamatkan diri sendiri. Namun, bersama-sama kita menghadapinya. Dalam perahu yang satu ini, kita semua menghadapi badai yang sama; yaitu virus Corona COVID-19. Dengan apa yang terjadi, kita semua mengalami kecemasan dan ketakutan yang sama.

Mengapa kamu tidak percaya?

Adalah pertanyaan yang dilontarkan kepada para Murid yang membangunkan Tuhan Yesus kala badai terjadi. Sebab, manakala badai terjadi, Tuhan Yesus justru tidur di buritan belakang. Serupa dengan para Murid, kita pun bersama-sama datang dan bertanya mengapa Engkau tidur dan diam saja, Tuhan?

Mengapa kamu tidak percaya?

adalah pertanyaan Tuhan Yesus yang ditujukan kepada kita semua. Tidur Tuhan Yesus adalah doa. Bukti kepercayaan yang utuh kepada kehendak Bapa. Kepercayaan itu membuahkan harapan akan segala yang baik akan terjadi, entah apapun itu.

Mengapa kamu tidak percaya?

Menjadi pertanyaan yang kembali mengemuka dan diajak untuk kita renungkan bersama. Ini bukan saat penghakiman Tuhan, melainkan ini saat kita membuat penghakiman (baca: pilihan) . Mana yang hendak kita pilih untuk kita perjuangkan dalam hidup ini? Manakah yang hendak kita cari dalam situasi seperti ini? Masihkah kita akan abai dengan Dia sang pemberi hidup?

Mengapa kamu tidak percaya?

Virus Corona COVID-19 telah mengambil hidup kita, merusak rencana kita, menggagalkan jadwal dan pekerjaan kita. Namun, kita tidak boleh kehilangan harapan. Sebab, harapan kita terus ada karena kita percaya Bapa punya kehendak baik atas kita semua.

Kita tidak boleh kehilangan harapan atas hidup ini. Berkat Tuhan diberikan kepada kita dengan harapan agar kita mendapatkan keselamatan. Kita siapkan diri kita menghadapi segala kemungkinan di masa depan dengan tetap menggenggam harapan yang penuh.

Tuhan Berkati. Amin

refleksi : Romo Bambang Pr

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *