Mencintai Firman Tuhan

Mazmur 119:1-16

Daud menghargai bahwa Taurat diberikan kepada umatNya adalah sebagai panduan hidup bagi diri atau umat Israel. Daud bersukacita karena memiliki panduan langsung dari Allah. Mengapa Daud mencintai Firman Tuhan dapat diungkap dalam bacaan secara keseluruhan di Mazmur 119.

Menyukai atau mencintai sesuatu pasti memerlukan lebih dulu perjumpaan, baru kemudian pengenalan dan pertemuan yang terus menerus. Dari pengalaman tersebut bisa menghasilkan ketidaksukaan atau justru menyukai. Seringkali pengalaman kehidupan masing-masing orang lah yang menjawab hal tersebut. Banyak orang menceritakan bahwa dalam setiap pergumulan yang dihadapinya, seringkali Firman Tuhan lah yang menguatkan mereka. Namun ada juga yang kecewa karena merasa tidak dijawab oleh Firman Tuhan, bahkan kemudian meninggalkan imannya.

Pengalaman saya pribadi membaca Firman Tuhan perlu diringi keterbukaan dan kerendahan hati untuk mau diajar oleh Tuhan melalui FirmanNya. Teguran diterima dengan sukacita dan dengan kemauan untuk mau berubah. Cukup banyak juga saya dilatih Tuhan untuk sabar menunggu jawaban Tuhan.
Ketidaksabaran atau ketidakpuasan seringkali dikarenakan kita ingin mengontrol atau memaksakan kehendak Tuhan sama dengan kemauan kita.

Semoga pengalaman kehidupan yang kita alami tidak menjauhkan kita dari kecintaan merenungkan SabdaNya, namun justru makin mencintai Firman Tuhan. Mari berjumpa dengan FirmanNya, kenali dan pahamilah SabdaNya, dan lakukanlah terus dengan setia.

Menerima Firman Tuhan dengan cinta akan membuat kita mudah di bentuk oleh Tuhan sesuai kehendakNya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *