Iman Adalah Meyakini Sesuatu Yang Belum Diketahui

Ibrani 11:1 dan Ibrani 1:6

Iman adalah mempercayai sesuatu yang belum diketahui dan meyakini sesuatu yang belum terlihat, imanin apa yang kita yakini, taati apa yang Dia ajarkan dan lakukan apa yang Dia perintahkan, berserahlah kepadaNya, biarkan Dia yang berdaulat sepenuhnya atas hidup kita, karena Tuhan tahu waktu yang tepat untuk memberikan yang terbaik, amin.

Manusia seringkali egois, minta diberkati tapi tidak mau taat, minta mujizat tapi tidak pernah melakukan apa yang Dia ajarkan dan perintahkan, bersyukur dan ketaatan mendatangkan berkat ! Hidup kita mungkin tidak sesuai dengan rencana kita, namun selama itu sesuai dengan rencana Tuhan, sebenarnya hidup kita sudah terencana dengan sempurna, Tuhan tidak berjanji hari-hari kita akan selalu baik, tapi Dia berjanji kebaikannya akan selalu ada setiap hari, Tuhan tidak pernah menjanjikan jalanan mudah, tapi Dia menjanjikan penyertaan, Tuhan tidak pernah menjanjikan hidup tanpa tantangan, tapi Dia menjanjikan kemenangan, asal kita hidup dalam jalanNya dan melangkah dalam kehendakNya.

Nikmatilah hidup dengan segala tantangannya, ingatlah kasih Tuhan lebih besar dari pada tantangan hidup ini, dan kasihNya tidak pernah meninggalkan kita; ada persoalan yang tidak mampu kita lalui, tapi Tuhan memampukannya, ada hal yang menurut kita tidak mungkin terjadi, tapi Tuhan menjadikannya, sebab bagi Tuhan tidak ada yang mustahil; hadapi tantangan hari-hari ini dengan mengandalkan kekuatan Tuhan, dan imanin bahwa pertolonganNya pasti datang pada waktu yang tepat !

Hadiah tidak selalu terbungkus indah, terkadang Tuhan membengkusnya dengan masalah, tapi didalamnya selalu ada berkat yang indah; tetap jaga harapan dalam kegelapan, cahaya sekecil apapun tetap beri arah dalam ketidak pastian, harapan sekecil apapun tetap berjalan, jangan pernah menyerah, tetap jaga harapan, sekecil apapun keajaiban bisa terjadi setiap saat, amin.

Iman adalah dasar dari segala sesuatu yang kita harapkan dan bukti dari segala sesuatu yang tidak kita lihat. ( Ibr 11 : 1 ).
Tetapi tanpa iman tidak mungkin orang berkenan kepada Allah. Sebab barangsiapa berpaling kepada Allah, ia harus percaya bahwa Allah ada, dan bahwa Allah memberi upah kepada orang yang sungguh-sungguh mencari Dia. ( Ibr 1 : 6 ), Tuhan Yesus memberkati

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *