Himbauan

HIMBAUAN

Meski berbagai kegiatan diliburkan, mari pergunakan kesempatan ini dengan kegiatan positif:

1. Berdoa
Berdoalah bagi keluarga, bagi korban covid-19 dan DB. Berdoa bagi petugas kesehatan yang menolong pasien. Berdoa bagi pemerintah yang berjuang mengatasi musibah ini. Berdoa untuk guru yang masih berangkat kerja dan mengajar online, kiranya diberi kesehatan. Berdoa untuk orang2 yang juga masih bekerja diluar.

2. Menyuburkan keakraban dengan keluarga (anak-anak)
Jika tidak mendesak dan penting cukup di rumah saja. Gunakan kesempatan ini untuk bersama keluarga, bersama anak-anak bercakap, bermain, membaca, dll. Menjadi waktu yang berkualitas untuk mendampingi anak belajar di rumah dan menghangatkan kembali relasi dalam keluarga.

3. Belajar kembali hidup sehat
Bersih-bersih rumah, rajin cuci tangan, olahraga, dll.

4. Tetap berpikir positif
Tetap tenang dan kurangi kepanikan. Filter apa yang ada di Medsos. Tidak semua baik untuk dibaca dan dibagikan. Bagikan apa yang baik dan menyehatkan diri dan orang lain. Menularkan apa yang sehat bagi orang lain.

  1. Tetap produktif
    Tidak ada alasan dengan tidak masuk sekolah ataupun masuk kerja kemudian hanya menghabiskan waktu dengan hal-hal yang tidak berguna. Banyak hal bisa dilakukan meskipun kita tinggal di rumah.
    6.
    7.
    8.

Saudara bisa menambahkan apa yang menjadi kegiatan positif saudara.

Yeremia 33:6 (TB) Sesungguhnya, Aku akan mendatangkan kepada mereka kesehatan dan kesembuhan, dan Aku akan menyembuhkan mereka dan akan menyingkapkan kepada mereka kesejahteraan dan keamanan yang berlimpah-limpah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *