Bangkit untuk Berkarya

Kisah Para Rasul 2:14a, 36-41

Sepeninggal Yesus kembali kepada  kemuliaan-Nya, para  murid memerima janji penyertaan Tuhan melalui hadirnya Roh Penolong yaitu Roh Kudus yang semakin memantabkan mereka untuk berkarya. Pada saat perjumpaan mereka dengan Tuhan Yesus pasca kebangkitan-Nya, Ia berjanji untuk memperlengkapi mereka dengan kuasa dari tempat tinggi, oleh sebab itu meskipun hati mereka diliputi dengan sukacita namun mereka belum diteguhkan untuk memulai karya Rohani besar mereka yaitu membangun persekutuan besar di dunia ini yang di kemudian hari dikenal sebagai gereja.
Petrus dan para murid lain yang telah menerima kuasa Roh Kudus kemudian mengawali pelayanan itu dengan memberitakan karya kasih Allah bagi dunia ini. Bahwa Ia telah rela mati sebagai wujud solidaritas dan kasih-Nya kepada manusia. Dan yang terpenting bangkit dari kematian untuk menunjukkan kuasa-Nya atas maut yang membawa keselamatan. Petrus dan para murid bersaksi bahwa mereka telah menerima kasih itu, dan kesaksian mereka membuat banyak orang terharu dan memberi diri di baptis serta menambah jumlah pekerja yang kelak bersama berkarya bagi kemuliaan Tuhan.
Bagaimana dengan kita? Adakah kebangkitan Yesus dan kuasa Roh Kudus yang sudah ada pada kita juga membangkitkan kita untuk berkarya menunjukkan kasih Allah bagi dunia? Melalui perkataan dan perbuatan kita? Mari kita bangkit dan berkarya bagi Dia!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *