Komisi Pelkes Go Pepanthan Ngepoh


Post Thumb

Minggu, 18-September 2016. Komisi Pelayanan Kesehatan mengadakan kegiatan kunjungan ke GKJ Kemadang pepanthan Ngepoh Kabupaten Gunungkidul. Kunjungan kali ini dalam rangka pelayanan kesehatan untuk warga jemaat Ngepoh dan masyarakat sekitar Ngepoh. Pelayanan kali ini melibatkan semua anggota komisi ditambah dengan mitra komisi .

Perjalanan dari GKJ Kotagede ke GKJ Kemadang membutuhkan waktu 1,5 jam. Berangkat dari GKJ Kotagede pukul 06.00. Pengurus Komisi Pelkes sengaja memilih waktu perjalanan masih pagi untuk menghindari kemacetan diperjalanan, mengingat trend wisata ke Gunungkidul khususnya wisata pantai sangat diminati oleh warga masyarakat, hal ini tentunya akan berpengaruh pada kemacetan jalan sepanjang Yogyakarta sampai Wonosari. Tiba di GKJ Kemadang rombongan diterima Pdt. Christiyono. Tidak membutuhkan waktu lama untuk berbasa basi, rombongan langsung diajak serta oleh Pdt. Christiyono menuju lokasi Pelkes di pepanthan Ngepoh. Jarak antara Ngepoh dengan GKJ Kemadang sebenarnya tidak begitu jauh, namun karena medan perjalanan yang naik turun dan jalan yang belum beraspal menjadikan rombongan harus berjalan pelan-pelan untuk menuju ke lokasi pelayanan.

Tiba di Pepanthan Ngepoh kami disambut oleh segenap warga dan majelis gereja. Tidak begitu lama menunggu di Gereja Pepanthan Ngepoh, romobngan bersama warga menyelenggarakan ibadah minggu yang dipimpin oleh Pdt. Christiyono, Rangkaian ibadah menggunakan liturgi yang telah disediakan oleh Gereja dengan pengantar Bahasa Jawa. Dalam Khotbahnya Pdt. Christiyono senantiasa mengingatkan kepada jemaat untuk hidup saling membantu dan saling mendoakan. Setelah ibadah selesai, rombongan beramah tamah sebentar, sembari menikmati hangatnya Teh Kental dan Pisang rebus. Pada kesempatan itu dari majelis Bidang Kesaksian dan pelayanan selaku pendamping komisi Pelkes, diberikan kesempatan untuk menyampaikan sepatah kata tentang maksud dari kunjungan Pelkes ke pepanthan Ngepoh, disela-sela acara tersebut rombongan juga menyerahkan Tali Asih ke Pepantan Ngepoh yang diterima oleh majelis Gereja Ngepoh.

 

Selepas  acara ramah tamah, dengan sigap Tim Kesehatan Komisi Pelkes mempersiapkan diri menju lokasi pelayanan kesehatan di balai dusun Ngepoh. Tak berapa lama maka warga jemaat dan warga sekitar gereja berduyun-duyun datang ke lokasi pelkes untuk melaksanakan pemerikasaan kesehatan. Tepat pukul  12.20 Pelayanan kesehatan selesai, diakhiri dengan makan siang bersama dengan hidangan ciri khas Gunungkidul, nasi dan sayur lombok ijo pedas. Semua prosesi kegiatan berakhir dengan penuh keakraban dan persaudaraan. Kiranya berkat Tuhan dan Kasih Tuhan senantaiasa melindungi kita bersama .(*Pikom)

Kembali Keatas