WAKTU HENING PRIBADI


Post Thumb

WAKTU HENING PRIBADI

Lukas 5:15-16

Salah satu hal penting kehidupan spiritual kita adalah waktu hening pribadi dengan Tuhan. Kita undur sejenak dari hiruk pikuk dunia, lalu secara khusus&khusuk berdiam, tenang, berdoa, merenungkan firman Tuhan (baik yg dibaca atau didengar). Kita merasakan sapaan& keintiman dengan Tuhan.

Yesus jg melakukannya. Di tengah-tengah kesibukan-Nya, Dia selalu menyempatkan untuk "mengundurkan diri ke tempat sunyi dan berdoa" (Lukas 5:15-16). 

Ketika dalam pergumulan berat menjelang menghadapi via dolorosa, Dia menyediakan waktu khusus untuk berdoa.

Kadang gereja pun tidak terbiasa untuk saat teduh, lebih mengandalkan perencanaan &tata cara organisasi. Tidak salah, namun tidak lengkap. Tiap kegiatan gerejawi perlu didukung doa yg khusus&khusyuk; kalau perlu dibuat "tim pendoa". Hasilnya akan berbeda.

Dalam kehidupan pribadi, kita terlalu sibuk dengan urusan ini&itu. Ibarat kapak yg dipakai terus menerus untuk memotong, pasti akan segera tumpul. Begitulah jiwa kita tanpa adanya waktu hening pribadi dengan Tuhan.

Ditengah segala kesibukan& aktivitas, sisihkan waktu hening secara pribadi dengan Tuhan. Maka kita tidak mudah terombang-ambing kan gelombang dunia; karena melalui waktu hening pribadi dengan Tuhan adalah "sauh bagi jiwa".

#SalamWelasAsih

NB: jika merasa diberkati melalui renungan ini, kirimkan ke saudara-saudara yang lain

Kembali Keatas