BERIMAN DENGAN SETIA


Post Thumb

Gembala Menyapa

8 Januari 2019

(Pdt Adhitya Chris Nugroho)

BERIMAN DENGAN SETIA

Setia, dalam KBBI artinya adalah berpegang teguh atau teguh hati. Jadi misalkan, kita punya suatu prinsip atau janji lalu kita akan memegang teguh janji atau prinsip kita, apapun resiko&tantangannya.

Iman, tidak dapat dilepaskan dari kesetiaan. Tanpa kesetiaan, iman laksana layangan putus; diombang-ambingkan angin godaan&mudah hanyut terbawa arus tantangan.

Namun,kesetiaan bukanlah sesuatu yg datang sendiri; melainkan harus diupayakan, ditumbuhkan&dikembangkan. Orang yang setia tidak dilahirkan, melainkan dibentuk!!!

1.Kesetiaan harus dimulai dari perkara kecil (Luk 16:10).

Untuk berjalan seribu langkah, harus dimulai dengan satu langkah. Beriman yg teguh dimulai dengan setia dengan hal yg sederhana: rajin ke gereja&persekutuan, rajin berdoa& baca Alkitab

2. Kesetiaan harus diperjuangkan!!! (2 Tim 4:2)

Untuk setia ke gereja, membaca Alkitab, berdoa, melakukan pelayanan; kerap harus berjuang melawan kemalasan ataupun faktor eksternal: cuaca, acara favorit, penolakan.

3. Kesetiaan mengandung resiko yg tidak mudah, tapi Tuhan menolong (Mazmur 37:23)

Kesetiaan kita kepada Yesus, tidaklah semulus jalur tol Jakarta-Surabaya. Ada penolakan, dikucilkan, sulit mendapat pekerjaan atau jodoh, dll. Tapi Tuhan tidak pernah mengecewakan kita.

#SalamWelasAsih

NB: jika merasa diberkati dengan renungan ini, kirimkan ke saudaramu yang lain

Kembali Keatas