Oratorium Advent


Post Thumb

GKJ Kotagede, 14 Desember 2018. Mengisis agenda kegiatan masa adven 2018, Bidang Ibadah GKJ Kotagede menyelenggarakan berbagai macam acara sebagai wujud kesetiaan jemaat dalam menantikan kedatangan Kristus dalam masa adven. Selain kegiatan Pemahaman alkitab, persekutuan doa yang diselenggarakan di tiap wilayah, maka seperti tahun-tahun sebelumnya panitia juga menyelenggarakan  acara Parade Pujian Adven. Untuk Tahun 2018 ini, panitia  mengambil tema " Pancarkan Kasihmu".

Hari Jumat pukul 16.00 tanggal 14 Desember 2018 dipilih sebagai waktu untuk menyelenggarakan gelaran bagi insan paduan suara dan puji pujian. Acara yang secara apik diskenariokan secara mengalir ini diawali dengan doa pembukaan oleh Pdt. Budi Raharjo. Sebagai lagu pembuka  lagu Hymne Promise yang dinyanyikan sangat merdu oleh mbak Eny. Selanjutnya suasana hening sejenak untuk meningkatkan aura pujian dan penyembahan yang kudus dan sakral,  Narator yang didapuk untuk mengisi oratorium acara ini adalah Mas eliandra membacakan bait demi bait puisi adven, ada harmoni yang coba dibangun oleh penggagas acara ini, hal ini nampak adanya urutan pujian yang diselingi dengan orasi. Berturut-turut penyaji pujian dalam gelaran ini adalah : Paduan suara anak dengan membawakan lagu "God Is Good All The Time, Paduan Suara Adiyuswa menampilkan lagu "persembahanku", Paduan suara wilayah 1 dan VG Ester dengan lagu " Yang Bertahan Hingga Akhir/Datanglah KerajaanMu", Paduan suara Pemuda dan remaja dengan lagu "Greathis Thy Faithfullnes" dalam lagu ini semua jemaat diajak ikut bernyanyi, Paduan suara wilayah 2 dan wilayah 4 menyanyikan lagu wajib nasional " Tanah Airku dan Syukur" sebagai bentuk terima kasih dan rasa cintanya gereja terhadap bangsa dan negara Indonesia, berikutnya yang terakhir semua anggota paduan suara maju ke altar dengan menyanyikan lagu "Pancarkan Kasihmu" Akhir dari semua rangkian acara Gema adven ditutup doa oleh Pdt Aditya CN. 

Ada beberapa catatan yang sempat menjadi sorortan tim jurnalis Pikom dari gelaran kali ini, tingkat kehadiran jemaat pada acara gema adven ini selain yang menjadi peserta paduan suara jumlahnya cukup sedikit dan ini tentunya menjadi catatan bagi panitia agar kedepan perlu difikirkan tentang publikasi dan sosialisasi yang masif terhadap warga jemaat, agar gelaran ini benar-benar bisa membangkitkan semangat memuji Tuhan bagi semua warga gereja. Semua media publikasi harus dilibatkan dan disiapkan dengan baik. Semoga kedepan Kegiatan adven semacam ini bisa lebih semarak. Tuhan memberkati. *)Tim Pikom

Kembali Keatas