Kebaktian Awal Tahun Ajaran-KATA


Post Thumb

GKJ Kotagede-Kamis,28 Juli 2016, Sore ini gedung Geraja KGJ Kotagede, nampak ramai di datangi para remaja, pemuda dan anak-anak. Ya memang sedang ada gawe di gereja. Komisi Pendidikan mengadakan ibadah awal tahun ajaran (KATA). Ibadah kata memang menjadi progran rutin tahunan Komisi Pendidikan yang diselenggarakan setiap awal tahun ajaran baru. Dalam kesempatan berbincang dengan tim jurnalis pikom, Ibu Nunik Tito Prabawa, menyampaikan, ” ibadah KATA diselenggarakan dengan tujuan untuk membekali kesiapan rohani bagi para siswa kristen GKJ Kotagede dalam mengawali kegiatan pembelajaran disekolah, agar ibadah KATA sukses  kami mengandeng komisi pemuda dan komisi anak, karena komisi ini yang mempunyai basis masa banyak”

Acara yang dikemas cukup santai namun serius ini, diawali dengan puji-pujian yang dipandu oleh Mas Gatot dan Mbak Tera, para siswa peserta ibadah larut dalam pujian dan penyembahan, pun tak ketinggalan para orang tua pengantar para siswa juga ikut larut dalam pujian. Setelah suasana ibadah mulai hangat dan perhatian peserta sudah fokus, pemimpin pujian  mempersilahkan pembawa firman untuk maju kedepan membawakan renungan. Pdt. Yehuda Fajar Kristian Labeti, S.Si dari GKJ Wiladeg Gunungkidul yang didapuk komisi pendidikan membawakan renungan.

Tema ibadah kali ini sudah ditetapkan oleh komisi pendidikan yang diambilkan dari Filipi 4:13. Dalam penyampaian Renungannya Pdt. Yehuda memanfaatkan perangkat teknologi yaitu LCD Projektor sehingga cukup memudahkan pemahaman  para peserta ibadah yang relatif masih muda-muda dalam menggali isi materi renungan. Pdt. Yehuda mengajak para siswa untuk lebih bijak dalam menggunakan perangkat teknologi., karena jikalau tidak bijak akan merugikan diri sendiri, selain itu, para siswa juga diajak untuk hidup yang tidak bermewah-mewah (Hedonis)  tapi hidup dalam kesederhanaan seperti yan g telah dicontohkan oleh Tyuhan Yesus Kristus. Hidup selalu dalam optimisme dan bukan sebaliknya penuh pesimisme. Orang yang pesimisme menurut pendeta Yehuda dapat dilihat dari raut muka yang kusut yang tidak murah senyum. Diakhir renungannya Pendeta Yehuda Mengajak para peserta ibadah untuk  Senantiasa bedoa dan berserah kepada Tuhan karena doa adalah salah satu Kunci sukses siswa kristen dalam menempuh pendidikan dibangku sekolah.

 

Ibadah KATA diakhiri dengan sambutan dari majelis bidang kesaksian dan pelayanan, Bapak.Stefanus Mulyanta, yang mengajak para siswa untuk selalu belajar dan tidak melupakan berdoa. Sedang doa penutup dibawakan oleh Sekretaris bidang kespel Bapak Slamet Raharjo. (*Pikom)

Kembali Keatas